Senin, 05 September 2011

Tips Bebas Komedo Putih untuk Wajah Halus

komedo putih di hidung

Tips Bebas Komedo Putih untuk Wajah Halus - Komedo putih atau lebih populer dengan istilah white heads sering kali muncul di wajah. Bintik putih itu membuat kulit wajah terlihat kasar dan kusam. Bagaimanakah cara mengusirnya?

Komedo putih atau lebih populer dengan istilah white heads sering kali muncul di wajah. Bintik putih itu membuat kulit wajah terlihat kasar dan kusam. Pada dasarnya komedo putih sama dengan komedo hitam, yaitu merupakan sumbatan di bawah lapisan kulit. Jika dilihat dengan mata telanjang, komedo putih tampak seperti bintik-bintik halus berwarna putih yang menyebar di sekitar kulit wajah juga leher.

Tips Penyebab
Belum dipastikan penyebab whitehead atau komedo putih, namun menurut beberapa ahli kulit dan kecantikan, hal ini disebabkan oleh akumulasi sebum (minyak) di pori-pori . Jika pori-pori kulit menutup, maka bakteri akan tetap berada di bawah kulit. Hal ini yang menyebabkan white head tumbuh dan berkembang di kulit.

Tips Untuk Menghilangkannya:
Tips 1. Bersihkan wajah, minimal dua kali sehari dengan produk perawatan kulit yang sesuai jenis kulit Anda. Gunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat untuk membuka penyumbatan.

Tips 2. Lakukan pengelupasan kulit secara teratur, dua sampai tiga kali seminggu. Pakai produk exfoliating di seluruh wajah dengan gerakan melingkar dan konsentrasikan pengelupasan di daerah dahi, hidung dan pipi. Pilihlah produk exfoliator yang berbahan lembut dengan partikel yang lebih kecil. Produk pengelupasan diantaranya scrub ataupun dengan perawatan peeling di salon kecantikan.

Tips 3. Lakukan penguapan pada wajah sekali seminggu. Perawatan ini sangat bagus untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang tersumbat. Penguapan kulit juga berfungsi membersihkan sisa make-up, debu dan sel kulit mati.

Tips 4. Setelah penguapan, Anda dapat mengeluarkan komedo menggunakan ekstrator comedone yang bisa didapatkan di toko kosmetik atau apotik besar. Alat ini berfungsi untuk mengeluarkan whitehead dan minyak yang berlebih.

Tips 5. Basuh wajah dengan air dingin setelahnya, agar pori-pori kembali menutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar