Senin, 05 September 2011

Tips Cara Gigi Putih dan Bersih

gigi putih dan bersih

Tips Cara Gigi Putih dan Bersih - Gigi yang putih dan bersih membuat seseorang percaya diri untuk tersenyum lebar. Berikut tips untuk membuat gigi putih dari bahan-bahan alami dan bisa diaplikasikan sendiri di rumah.

Senyuman yang indah berkaitan dengan gigi yang putih dan bersih namun seringmenggosok gigi tidak menjamin hal tersebut . Tak perlu bermahal-mahal ke dokter gigi untuk memutihkannya. Ramuan alami berikut dapat menjadikan gigi Anda lebih bersih dan putih.

Baking soda
Baking soda merupakan cara lama yang sudah banyak diketahui untuk memutihkan gigi. Para dokter gigi setuju bahwa baking soda dapat memutihkan gigi. Untuk menggunakan bahan ini, Anda dapat mencampur baking soda dengan pasta gigi lalu gosokkan seperti biasa.

Hidrogen Peroksida
Salah satu yang dikenal untuk memutihkan gigi secara maksimal adalah hidrogen peroksida. Gigi akan putih dan bersih dalam waktu beberapa minggu setelah Anda memakainya. Namun terkadang gusi akan terasa sedikit terbakar saat terkena bahan ini.

Anda bisa berkumur dengan bahan ini, tapi jangan sampai tertelan. Cara lain adalah dengan mencelupkan kapas dalam cairan hidrogen peroksida lalu digosokkan ke gigi Anda. Untuk pemakaiannya yang lebih aman, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter karena bahan ini termasuk keras.

Stroberi
Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kandungan stroberi dapat bekerja untuk memutihkan gigi. Stroberi mengandung asam malat yang fungsinya untuk menghilangkan noda pada gigi.

Untuk mengaplikasikan, hancurkan buah stroberi lalu tempelkan pada gigi, diamkan selama 5-10 menit, lalu gosokkan gigi Anda.

Abu Gosok
Abu gosok dapat bermanfaat juga untuk memutihkan gigi. Bahan ini bisa dicampurkan dengan pasta gigi atau bisa langsung digosokkan ke gigi.

Pasta Gigi Buatan
Salah satu resep rumah yang bisa dijadikan pasta gigi adalah menggabungkan baking soda, hidrogen peroksida, stoberi, abu gosok, garam dan sedikit pasta gigi. Dengan gabungan bahan-bahan tersebut, gigi akan putih dan bersih secara maksimal. Pastikan setelah memakai pasta gigi buatan ini, Anda membersihkan sampai tidak ada yang tersisa di gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar