Sabtu, 17 September 2011

Tips Melindungi Rambut Dari Matahari

Rambut

Tips Melindungi Rambut Dari Matahari - Tak hanya kulit yang dapat rusak akibat pengaruh buruk dari sinar matahari. Rambut pun akan mengalami masalah bila tidak dilindungi dari sinar matahari.

Terik sinar matahari dapat merusak kondisi rambut. Paparan sinar UV yang langsung mengenai rambut akan merusak kutikula yang dapat menyebabkan rambut menajadi patah-patah dan kering. Untuk itu rambut perlu mendapatkan perlindungan. Berikut tips untuk melindungi rambut dari sinar matahari:

1. Pakailah SPF spray untuk rambut. SPF akan melindungi rambut dari paparan langsung sinar matahari. Alternatif lainnya, Anda dapat memakai tabir surya untuk kulit. Campurkan setengah sendok tabir surya yang mengandung SPF 25 dengan setengah cangkir air, aplikasikan dirambut yang masih basah. Atau Anda bisa mencoba lip balm dengan kandungan SPF yang tinggi bisa diaplikasikan pada rambut. Pastikan setelah memakai tabir surya di rambut cuci rambut hingga bersih.

2. Jika Anda ingin melindungi rambut dari matahari dengan bahan alami. Bisa mencoba menggunakan minyak kelapa, minyak jojoba, minyak biji matahari dan minyak zaitun. Terapkan pada rambut sebelum Anda pergi keluar rumah.

3. Selain itu, Anda dapat melindungi rambut dengan memakai topi maupun bandana saat keluar rumah. Pilihlah topi yang memiliki pinggiran lebar. Topi tak hanya melindungi rambut Anda namun dapat juga melindungi kulit wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar