Kamis, 15 September 2011

Tips Memaksimalkan Ruangan Mungil Rumah

ruangan rumah

Tips Memaksimalkan Ruangan Mungil Rumah - Rumah mungil memang sangat ideal bagi Anda yang tinggal sendiri, atau pengantin baru. Namun ruangan yang kecil terkadang membuat Anda sulit menata ruang. beberapa tips berikut bisa membuat Anda memaksimalkan ruangan yang kecil sehingga tampak indah.

1. Sesuaikan ukuran furniture
Ruangan kecil = Ukuran Furniture kecil? Pendapat itu tak selamanya benar. Ketimbang mengumpulkan aneka furniture berukuran kecil di dalam ruangan yang mungil, lebih baik padupadankan saja sesuai kebutuhan. Misalnya satu buah sofa dengan kapasitas dua orang akan lebih ringkas jika dibandingkan dengan dua buah sofa dengan kapasitas satu orang.

2. Furniture Multiguna
Perbanyak furniture multi guna untuk mengurangi jumlah perabot Anda. Misalnya belilah coffee table yang juga bisa dijadikan tempat menyimpan buku-buku Anda.

3. Cermin
Cobalah letakkan sebuah cermin besar disalah satu sisi ruangan. Cermin itu akan membuat kesan ruangan lebih lapang. Cermin ini juga bisa menjadi focal poin dalam ruangan Anda.

4.Pencahayaan
Ruagan yang mungil akan tampak lebih lapang dengan tata cahaya yang terang. Jangan pernah menahan sinar matahari masuk, atau memasang lampu yang redup. Hal itu akan membuat ruangan Anda terkesan makin sempit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar