Rabu, 28 September 2011

Tips Membuat Pekerjaan Semakin Menyenangkan

Pekerjaan

Tips Membuat Pekerjaan Semakin Menyenangkan - Pekerjaan seringkali mengganggu dan membatasi kita untuk dapat bersenang-senang. Mulailah bersenang-senang ditengah kesibukan kerjaan Anda dengan mengikuti tips berikut:

1. Temukan sesuatu yang membuat Anda 'enjoy' dari pekerjaan yang dijalani.
Pekerjan sering disimpulkan sebagai sesuatu yang harus Anda lakukan, meskipun faktanya Anda tidak ingin melakukannya. Ini akan memberikan Anda perasaan tidak nyaman. Untuk mengatasi hal ini, pikirkan tentang aspek menyenangkan dari pekerjaan yang Anda jalani. Misalnya manfaat dan sesuatu yang akan Anda dapatkan dari pekerjaan ini. Perubahan sederhana dapat meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja.

2. Seimbangkan waktu bekerja dan bermain
Sesibuk apapun Anda, luangkan waktu untuk dapat sekedar berkumpul bersama teman, santai di cafe maupun shopping. Sesulit apapun pekerjaan, harus diingat Anda tetap membutuhkan waktu luang untuk 'refreshing'. Tinggalkan pikiran Anda dari pekerjaan saat weekend dan bersenang-senanglah. Bermain dan bersenang-senang akan merangsang kreativitas, meningkatkan mood dan mengurangi stress.

3. Perlakukan pekerjaan seperti sedang bermain
Bermain merupakan sesuatu yang menyenangkan. Jika Anda melakukan pekerjaan sebagai 'mainan'. Anda akan merasa enjoy dengan kerjaan. Cara terbik untuk bisa seperti ini adalah dengan menemukan pekerjaan yang Anda cintai. Jika tidak, pikirkan bagaimana Anda bisa mencintai pekerjaan dan melaksanakan tugas dengan rasa bahagia.

4. Istirahat
Beristirahat tidak hanya untuk menyegarkan fisik semata. Energi mental akan terkuras bila digunakan berpikir terus menerus. Jika Anda sudah kelelahan di kantor, cobalah ambil posisi senyaman mungkin, dan pijat-pijatlah tengkuk Anda beberapa saat. Jangan mengambil waktu lembur jika dirasa tak sanggup. Segeralah pulang dan istirahat yang cukup di rumah agar keesokan harinya Anda sudah kembali fresh dan dapat menyelesaikan pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar