Jumat, 16 September 2011

Tips Atasi Kulit Gelap Di Sekitar Ketiak

Ketiak

Tips Atasi Kulit Gelap Di Sekitar Ketiak - Kulit berwarna gelap di sekitar ketiak mengganggu penampilan. Apalagi jika Anda ingin mengenakan busana tanpa lengan, tentunya hal ini membuat kurang percaya diri.

Ketiak menghitam dikarenakan daerah tersebut memiliki banyak lipatan dan sering terkena gesekan-gesekan. Permukaan yang terkena gesekan tersebut dapat makin memperparah ketiak dengan berubah warna menjadi hitam bahkan teritasi. Berikut tips untuk mengatasi ketiak berwarna gelap:

1. Memilih Deodoran yang tepat
Pilih deodoran yang sesuai dengan kulit Anda. Pilihlah yang tidak mempunyai kandungan alkohol. Alkohol cenderung mengakibatkan ketiak menajadi hitam.

2. Exfoliating
Seminggu sekali bersihkan ketiak dengan gel scrub atau scrub dengan butiran halus. Perawatan rutin ini akan mengembalikan warna asli kulit karena kulit mati dan sisa deodoran ikut terangkat.

3. Oleskan Lemon pada ketiak
Lemon dapat memutihkan daerah gelap ketiak. Gosokkan lemon yang telah dibagi menajdi dua selama 20 menit.

4. Lakukan Pencukuran bulu ketiak secara rutin
Mencukur bulu ketiak juga dapat mengangkat sel-sel mati di area ketiak. Lakukan pencukuran dengan shaving cream dan lakukan pencukuran secara searah untuk menghindari iritasi. Sebaiknya melakukan pencukuran pada malam hari agar esok harinya kulit sudah kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar