Rabu, 28 September 2011

Plus Minus Proses Blow Dry

hairdryer

Plus Minus Proses Blow Dry - Sudah bertahun-tahun metode blow dry menjadi teknik pengeringan rambut yang menjadi favorit. Dengan blow dry, biasanya wanita mendapatkan bentuk rambut yang diinginkan.

Keuntungan menggunakan metode ini adalah aplikasinya yang sangat mudah dan cepat. Apalagi bagi wanita yang memiliki rambut panjang, tebal dan tidak memiliki waktu banyak untuk berlama-lama mengeringkan rambut.

Blow dry memang sangat praktis bagi wanita yang sibuk, namun metode ini memiliki beberapa kekurangan. Melakukan blow dry berlebihan dapat menyebabkan rambut rapuh dan bercabang.

Tips:
Jika Anda ingin rambut tetap sehat meskipun menggunakan metode blow dry, maka gunakan serum rambut terlebih dahulu sebelum blow rambut. Serum rambut akan menghalangi panas dari hairdryer secara langsung ke rambut. Dengan menggunakan serum rambut tidak hanya akan membuat Anda kering sesuai dengan yang diinginkan, tetapi juga mudah diatur.

Jaga jarak rambut dengan hairdryer. Jarak yang aman untuk mengeringkan rambut dengan hairdryer adalah 15 centimeter.

Jangan lupa mengibas-ngibaskan rambut saat di-blow. Memanaskan satu bagian rambut terlalu lama dapat mempercepat kerusakan rambut.

Tidak perlu mengeringkan rambut hingga 100 persen. Ketika rambut sudah mulai mengering, matikan hairdryer dan biarkan rambut kering dengan sendirinya sambil menata rambut sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar