Senin, 12 September 2011

Tips Kulit Leher Bebas Keriput

Kulit Leher

Tips Kulit Leher Bebas Keriput - Umumnya para wanita masih mengutamakan perawatan wajah. Seringkali Anda melupakan bahwa leher juga perlu mendapatkan perawatan khusus.

Kondisi kulit di leher memang dapat menjelaskan seberapa tua usia Anda. Leher termasuk salah satu bagian tubuh yang lebih cepat menua dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Anda yang memiliki wajah cantik dan mulus belum tentu memiliki kondisi kulit leher yang sama seperti wajah. Bisa jadi kulit leher lebih berkeriput yang menandakan bahwa usia Anda sudah tidak semuda wajah Anda.

Kerutan pada leher disebabkan oleh kurangnya collagen dan kadar air pada kulit karena proses penuaan, stress dan beberapa gangguan lainnya. Lalu bagaimana merawat leher agar terlihat lebih muda dan bersih? Ikuti tips berikut:

1. Mulailah dengan posisi tidur yang baik yakni terlentang dan disanggah dengan bantal tipis. Apabila anda duduk dan berdiri tegak biasakan letakkan dagu pada posisi lurus ke depan. Hal ini dipercaya dapat mencegah leher menjadi kendur dan berlipat sebelum waktunya.

2. Rutin memijat leher. Anda bisa melakukannya di rumah. Gunakan minyak esensial untuk memudahkan proses pemijatan. Pijat leher mulai dari tengkuk bagian belakang sampai ke depan selama 5 menit. Pemijatan akan melancarkan peredaran darah sehingga kondisi kulit tetap terjaga elastisitasnya.

3. Setelah pemijatan, Anda dapat melakukan pengelupasan sel kulit mati dengan lulur atau peeling. Diamkan 15 menit lalu bilas sampai bersih. Fungsinya untuk mengangkat kotoran akibat penumpukan sel kulit mati sehingga leher kembali kencang dan bersinar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar