Selasa, 13 September 2011

Tips Merawat Gaun Sequin

Mencuci Gaun Sequin

Tips Merawat Gaun Sequin - Sequined dress atau terusan dengan detail manik-manik metalik merupakan salah satu elemen fashion yang wajib dimiliki. Kegunaan busana sequin mampu menyulap gaya yang biasa menjadi luar biasa. Namun sulitnya merawat gaun model tersebut membuat kita urung menjadikan sequin dress anggota baru di lemari pakaian. Ternyata, cara merawatnya tak terlalu sulit.

Sequined dress biasanya memiliki harga yang cenderung mahal. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika gaun itu rusak atau payetnya terlepas dikarenakan perawatan yang tidak benar. Berikut ini ini beberapa tips untuk merawat terusan sequin.

1. Saat mencuci gaun sequin, balik dahulu gaun tersebut ke sisi dalam. Pastikan kancing atau risletingnya tertutup dengan sempurna. Hal ini untuk menghindari Tersangkutnya payet saat masuk ke mesin cuci. Jika ada, letakkan gaun Anda ke kantung lain sebelum dimasukkan ke mesin cuci.

2. Atur mesin cuci ke putaran yang paling halus. Gunakan juga detergen yang lembut. Waktu mencuci di mesin dibatasi hanya 2-3 menit saja.

3. Untuk membersihkan noda, sebaiknya gunakan baking soda. Baking soda dapat menghilangkan noda dengan mudah, tanpa merusak baju Anda.

4. Selesai mencuci, gantung gaun itu tanpa memerasnya. Dan jangan pernah memasukkan sequined dress Anda ke dalam mesin pengering. Hal itu hanya akan membuat payet di dress Anda terlepas dan rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar