Kamis, 29 September 2011

Tips Olahraga Yang Murah & Mudah

Olahraga Yang Murah & Mudah

Alternatif Olahraga Yang Murah & Mudah - Rasa malas, tidak cukup waktu atau banyak kerjaan, merupakan beberapa alasan untuk tidak melakukan aktivitas olahraga. Ada olahraga alternatif yang mudah dan praktis sebagai solusinya, yaitu naik tangga.

Latihan ini memiliki manfaat sama dengan olahraga lainnya termasuk lari. Latihan naik tangga ini baik untuk mengencangkan otot bokong, menyehatkan jantung dan juga pernapasan. Kalori yang dibakar pun lebih banyak daripada berjogging atau bersepeda dengan waktu yang sama. Hanya 30 menit saja, Anda bisa membakar hingga 300 kalori.

Menariknya, latihan ini bisa Anda lakukan dimana saja. Mulai dari taman bermain hingga tangga gedung perkantoran. Agar lebih menyenangkan ada beberapa tips yang patut Anda ikuti.

1. Bagi pemula, lakukan latihan ini kurang lebih sekitar 10 menit. Bila sudah terbiasa, tambahkan lama waktu latihan secara perlahan.

2. Pakai sepatu olahraga yang tepat untuk menghindari cidera kaki.

3. Minumlah air putih sebelum dan sesudah melakukan latihan naik tangga ini.

4. Jaga posisi punggung tetap dalam keadaan tegak. Pastikan seluruh telapak kaki pun menempel pada anak tangga.

5. Ajak teman-teman untuk melakukan latihan ini bersama dengan Anda. Latihan di luar ruangan pasti semakin menyenangkan.

1 komentar:

  1. wah..........makasih banyak ya tips nya,,, jadi tau nech,, moga bermamfaat bagi semua and perlu di coba nech kayaknya...

    BalasHapus