Selasa, 12 April 2011

Tips Menjaga Kesehatan Selama dalam Kendaraan

dalam pesawat

Tips Menjaga Kesehatan Selama dalam Kendaraan - Berlibur seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Liburan adalah waktu yang tepat untuk menjernihan pikiran, menikmati hidup dan 'meninggalkan' semua masalah dan kecemasan untuk sementara.

Namun karena terlalu bersemangat menyiapkan liburan, seringkali kita mengabaikan hal-hal yang harus dilakukan selama perjalanan di dalam kendaraan. Agar momen liburan tidak terganggu stamina yang kurang fit, Anda pun harus menjaga kesehatan saat di perjalanan. Ini dia tipsnya.

1. Regangkan Otot
Dilansir oleh Helium, saat berpergian dengan transportasi udara, laut maupun darat, biasakan bangun dari kursi Anda dan lakukan peregangan otot setiap jam, selama lima menit. Regangkan tangan dan kaki, dan jika memungkinkan, cobalah sedikit berjalan-jalan di dek kapal atau koridor pesawat. Cara ini bermanfaat membantu melancarkan sirkulasi darah agar Anda tidak pegal-pegal atau kesemutan selama perjalanan.

2. Bawa Obat-obatan yang Anda Perlukan
Jika Anda menderita penyakit serius atau alergi yang bisa timbul mendadak, sangat penting untuk membawa semua obat yang Anda perlukan. Bawa obat dalam jumlah yang agak banyak dari dosis normal, untuk berjaga-jaga.

3. Jangan Konsumsi Kafein Berlebihan
Sangat penting membatasi asupan kafein selama dalam perjalanan. Mengonsumsi lebih dari dua cangkir kopi atau teh berdampak buruk bagi saraf dan bisa menyebabkan ketegangan ekstrim, terutama jika Anda berpergian selama berjam-jam.

4. Makan Banyak dalam Porsi Kecil
Jaga selalu stamina Anda dengan sering makan, namun dalam porsi yang kecil, seperti dikutip dari she knows. Selaain menjaga kondisi tubuh, sering makan dalam porsi kecil juga membantu Anda terhindar dari jetlag ketika harus berpergian ke daerah dengan perbedaan waktu cukup jauh.

5. Tidur
Manfaatkan waktu tidur sebisa mungkin. Tidur kapanpun Anda merasakan kantuk akan memberi waktu bagi tubuh untuk beristirahat, meskipun hanya 15 menit. Tidur juga membantu Anda menyimpan energi untuk tetap sehat dan aktif selama perjalanan.

6. Minum Cukup Air Putih
Dehidrasi biasanya menjadi masalah paling umum, namun bisa berbahaya dalam perjalanan. Kurang cairan bisa menyebabkan lesu dan lemas. Karena itu, pastikan asupan cairan Anda cukup selama dalam kendaraan.wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar