Kamis, 28 April 2011

Pepatah Cinta

Pepatah Cinta - Berbicara soal cinta memang banyak istilahnya. Salah satu istilah cinta yang baru saja penulis ketahui adalah Pepatah Cinta. Pepatah Cinta itu sebenarnya apa ya?

Dari Kamus Besar Bahasa Indonesia pengertian pepatah sendiri adalah pribahasa yang mengandung nasihat atau ajaran dari orang-orang tua (biasanya dipakai atau diucapkan untuk mematahkan lawan bicara). Jadi istilah Pepatah Cinta sendiri dapat diartikan sebagai pribahasa yang mengandung nasehat-nasehat tentang cinta.

Dari penelusuran penulis tentang Pepatah Cinta di Internet sebenarnya istilah itu sendiri masih sangat sedikit yang dituliskan. Namun dari sebuah tulisan di kompasiana yang berjudul Pepatah Cinta dan mempublikasikan dalam tulisan tersebut sebanyak 34 kata-kata yang diklaim sebagai Pepatah Cinta, kini sudah dilihat oleh puluhan ribu kali, itu artinya bahwa orang yang mencari mengenai Pepatah Cinta ini memang sangat banyak di internet.

Berikut adalah kata-kata Pepatah cinta yang saya langsung tuliskan kembali disini, dimana sumber tulisan Pepatah Cinta ini bersumber dari kompasiana dan ditulis oleh Guntur Kikan:

- Hidup ini bukan tentang menjadi pemenang atau pecundang, namun tentang menjadi dirimu sendiri dan berikan yg terbaik. -
- Hanya karena semua orang tak sependapat denganmu, bukan berarti kamu salah. Kadang mereka tak bisa terima kenyataan kamu benar.
- Cinta sejati itu kekuatan antara dua hati. Mata dan pikiran tak pernah bisa menyadari datangnya cinta sejati, hanya hati yg bisa!
- Dari kehilangan kita belajar ikhlas, dari kebahagiaan kita belajar bersyukur.
- Jangan pernah mengeluhkan masalah, Tuhan mengirimnya agar kamu bisa belajar sesuatu yg baik atau meninggalkan sesuatu yg buruk.
- Jika Tuhan belum menjawab doamu, bersabarlah. Jangan biarkan seorangpun membuatmu mengeluh hingga kamu lupa Tuhan itu ada
- Apapun yang kita impikan akan terwujud jika kita yakin bahwa kita bisa. Keraguan hanya akan menghancurkan impian.
- Doaku hari ini: Tuhan, mudahkan aku dalam menghadapi putusan takdir MU. Kuatkan hati lemah ini dalam menghadapi putusan MU.
- Tuhan tidak memberikan semua yang kamu inginkan, tapi Ia selalu memberikan apa yang kamu butuhkan.
- Ketika kamu berhenti mengejar apa yang bukan untukmu, maka Tuhan akan mempertemukan kamu dengan apa yang baik untukmu.
- Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya.
- Ketika seseorang yg sangat berarti pergi, jangan terus bersedih. Kamu akan kehilangan dirimu dan lupa bahwa kamu jg sangat berarti.
- Rasa sakit membuatmu lebih kuat. Rasa takut membuatmu lebih berani. Patah hati membuatmu lebih bijaksana. Ambil hikmahnya!
- Jarak tak akan pernah jadi sebuah masalah jika dua hati yang saling setia satu sama lain.
- Sahabat slalu ada untukmu, ketika kamu punya masalah. Bahkan terkadang memberi saran yg bodoh hanya tuk lihat kamu tertawa.
- Kita terlalu sering mengharapkan keajaiban dalam hidup kita tanpa menyadari begitu banyak keajaiban disekeliling kita.
- Dalam hidup ini, ada hal-hal yang tak ingin kamu lanjutkan, namun kamu terlalu takut untuk mengakhirinya.
- angan terlalu mengharapkan sesuatu dari seseorang, karena terkadang dia yg sangat mencintaimu adalah dia yg paling menyakitimu.
- Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
- Salah satu hal yg paling membingungkan ketika jatuh cinta adalah tak tahu harus memilih untuk menunggu atau menyerah.
- Dalam hidup ini, setiap masalah adalah pelajaran yg berharga. Setiap cobaan yg datang adalah proses pendewasaan diri.
- Kamu mampu mengalahkan semua rasa takut jika pikiranmu mau mewujudkannya. Rasa takut tak pernah ada kecuali dipikiran.
- Terkadang kamu harus menyadari bahwa ada orang tertentu yg bisa tinggal dalam hatimu, namun tidak dalam kehidupanmu.
- Melupakan seseorang yg telah memberimu banyak hal tuk diingat adalah hal yg sangat sulit. Tapi jika itu yg terbaik, lepaskanlah.
- Terkadang seseorang yg dengan mudah mampu masuk ke dalam hidupmu, dengan mudah pula pergi dari hidupmu. Bijaksanalah!
- Hanya karena ia tidak mencintaimu dengan cara yang kamu inginkan, bukan berarti ia tidak mencintaimu dengan semua yang ia miliki.
- Terkadang persahabatan itu menjengkelkan dan melelahkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang lebih.
- Perbanyak teman, bertemanlah dengan siapapun, tapi jangan pernah membandingkan salah satu temanmu dengan temanmu yang lain.
- Masa lalu adalah tempat yg bagus tuk disinggahi, tapi bukan tempat yg tepat tuk ditempati. Tak baik tuk trus dikenang.
- Cinta tidak hanya memerlukan pengorbanan, tapi juga memerlukan ketulusan, karena cinta tak bisa dipaksakan.
- Cinta dan kasih sayang yg tulus tidak perlu dibuktikan dengan banyaknya kata-kata, tapi akan terlihat dengan satu sikap, kesetiaan.
- Jangan pernah berjanji kamu tak akan saling mengecewakan, namun berjanjilah kamu akan tetap bersama meski dikecewakan.
- Tak semua kenangan buruk itu menyakitkan, terkadang kenangan indah juga mampu lebih menyakitkan.
- Tidak ada yang mustahil bersama Tuhan, pasti bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar