Senin, 25 April 2011

Mercedes GP Selangkah Lebih Maju

Foto: Nico Rosberg di atas Mercedes GP W02 (Getty Images)

BRACKLEY – Nico Rosberg mengaku puas atas kinerja yang ditunjukannya dalam GP China akhir pekan kemarin. Melihat rekaman lomba, pembalap belia asal Jerman itu sempat memimpin jalannya lomba kendati dirinya hanya mampu menyentuh garis finis di urutan ke lima.

Walau tidak podium, Rosberg mengaku rencananya berjalan sesuai dengan ekspektasi semula. “Balapan di hari Minggu benar-benar salah satu Grand Prix yang paling menarik yang pernah saya ikuti,” kata Rosberg di Crash, Minggu (24/4/2011)

“Butuh beberapa saat setelah balapan untuk meresapai hasil ini,karena saya memiliki harapan tinggi untuk mencapai podium yang baik dan saya telah memimpin seperempat dalam perlombaan,” jelas Rosberg masih meratapi kegagalannya lantaran timnya tidak menghitung dengan matang presisi bahan bakar yang digunakan di GP China lalu.

“Saya tidak bisa menyalahkan siapapun dalam tim karena kekurangan bahan bakar, itu pelajaran yang harus kami pelajari bersama-sama,” sambung Rosberg. “Kami harus senang bisa membuat langkah maju di China yang telah dicapai oleh semua orang berkat kerja yang sangat keras. Sikap saya selalu sama, yaitu kami menang dan kalah secara bersama sebagai sebuah tim mercedes,” tukas Rosberg.

Dan, jelang GP Turki yang berlangsung 8 Mei 2011 mendatang, Rosberg mengungkapka akan menemui elemen tim di Brackley untuk melakukan evaluasi dalam tiga seri yang telah berlangsung dan selanjutnya menambal kekurangan di berbagai lini.

“Setelah Paskah, saya akan mengunjungi markas di Brackley untuk bertemu dengan tim dan melihat apa yang telah kami pelajari dalam tiga balapan pertama dan apa yang bisa kami lakukan sebelum musim di Eropa di mulai. Kami semua ingin melakukan perbaikan lebih lanjut dan kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai hal ini. Ada perasaan positif dalam tim dan saya sangat termotivasi,” tuntas Rosberg.

Baca Juga: Mercy SLS AMG Diperebutkan Jutawan Indonesia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar