Senin, 25 April 2011

Mobil Antik Jadi Inspirasi Seni

Gambar

Jakarta - Tidak bisa dipungkiri sebuah mobil dan motor adalah karya seni. Dan ternyata karya seni ini bisa merangsang para seniman untuk membuat karya seni lain. Hal itu akan dibuktikan dalam pameran seni Adira Indonesia Art Motoring I yang akan segera dilaksanakan di Galeri Nasional pada 25 April sampai 1 Mei 2011 mendatang.

Dalam pameran tersebut puluhan karya seni komtemporer mulai dari karya patung, lukisan, fotografi hingga instalasi yang terispirasi dari otomotif akan diperlihatkan.

Pameran akan melibatkan 88 seniman dengan 88 karya seni kontemporer dari berbagai wilayah mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Sumatera dan Kalimantan serta 45 mobil antik akan dipajang di pameran yang akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan diselenggarakan oleh Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC) tersebut.

Pameran ini dikuratori oleh Rizky Zaelani dan Rikrik Kuswara. Sekitar 45 mobil antik yang akan dipamerkan meliputi beragam mobil VW, Porsche, Lotus, Maserati, Mercedes-Benz, Ferrari, Jaguar, Mazda, Ford Mustang hingga Daihatsu Midget yang merupakan Bemo pun akan ikut dipamerkan.

Setelah dipamerkan di Galeri Nasional ini, karya-karya seni tersebut juga akan kembali dipamerkan di Grand Indonesia pada 1-15 Mei 2011.

"Kami membicarakan ini kami sudah bicarakan dengan bapak kurator dan ketua ICCOC untuk membuat acara ini dan menunjukan pada masyarakat bahwa otomotif dan seni bisa berjalan paralel," ungkap Sekjen ICCOC, Robert Daniel Suhardiman di Galeri Nasional, Kamis (14/4/2011).

Baca Juga: Mercy SLS AMG Diperebutkan Jutawan Indonesia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar