Minggu, 12 Juni 2011

Sinyal Yang bikin Wanita Sulit di dekati PRIA

Isyarat lewat bahasa tubuh bisa menjadi pesan fisik dan emosi yang Anda kirimkan pada orang-orang di sekeliling, termasuk pria incaran. Bahasa tubuh yang salah bisa membuat Anda dianggap sulit didekati, tidak tertarik atau bahkan menyebalkan dan sombong.

Gian Gonzaga, Direktur senior dari laboratorium penelitian dan pengembangan harmoni serta penulis buku 'eHarmony Guide To Dating the Second Time Around', menekankan bahwa tindakan bawah sadar sebagian besar berakar pada ketidaknyamanan hubungan. Ia juga mengungkap sinyal bahasa tubuh yang membuat wanita sulit didekati, seperti dilansir dari Forbes Woman.

- Bahasa tubuh
"Bahasa tubuh menampilkan kesan pertama sebesar tujuh puluh lima persen," kata Whitney Casey pemilik situs kencan, Match.com.

Sebelum melihat apa yang Anda kenakan, penampilan rambut, atau aroma tubuh, bahasa tubuh sebenarnya telah mengirimkan beberapa sinyal pendekatan yang sangat signifikan. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan wanita dan membuatnya terlihat sulit didekati adalah menyilangkan tangan di dada.

Dengan menyilangkan tangan menandakan Anda melindungi diri dan menunjukkan sisi defensif yang menonjol dari kepribadian. Lebih baik, hindari bahasa tubuh ini, letakan saja tangan di samping. Ini akan membuat Anda terlihat sebagai pribadi yang lebih terbuka dan hangat, sehingga para pria tak segan untuk mendekati.

Sinyal yang juga sering diabaikan wanita adalah tersenyum. Memang sebagai wanita Anda harus 'jual mahal', tetapi bukan berarti harus pelit memberikan senyum. Senyum adalah tanda sederhana yang mengatakan, "Ya, aku ingin berbicara dengan kamu". Untuk mengetahui senyum terbaik Anda, berlatih saja di depan kaca.

- Perilaku sosial
Jika Anda berniat ingin bertemu dengan pria incaran, sebaiknya jangan pergi berkelompok. Menurut Casey, kumpulan wanita akan membuat pria semakin kikuk dan segan untuk mendekati.

Cukup ajak satu atau dua teman saja jika memang Anda malas pergi sendiri. "Pergi bertiga adalah yang paling tepat, karena saat ada pria mendekati, teman Anda bisa tetap saling berbicara berdua dan tidak merusak suasana," kata Casey.

Setelah berhasil melakukan kontak dengannya atau saling berbicara, seringkali wanita bertindak terlalu jauh dalam upaya untuk melindungi diri dari kekecewaan. Hal ini merupakan sebuah kesalahan, dan membuat pria mundur perlahan. "Wanita seringkali terlalu takut dan gengsi untuk bertanya atau berusaha terlihat tidak tertarik," katanya.

Jadi, hati-hati dengan bahasa tubuh Anda saat di depan pria idaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar