Senin, 13 Juni 2011

Rekor Tempat ngeTweet "Tertinggi" di Muka Bumi yang Pernah Tercatat

Anda bisa bayangkan, bermain jejaring sosial dunia maya dengan kondisi diatas puncak gunung, dengan kondisi cuaca dingin yang minus. Dan ini dia tweet "tertinggi" di dunia. Seorang pendaki asal Inggris membawa Twitter ke tingkat tertinggi, secara harfiah. Itu setelah dirinya mengirimkan tweet pertama dari puncak gunung tertinggi dunia, Everest.



Tweet itu dikirimkan Kenton Cool dalam ekspedisi pendakian kesembilannya ke Gunung Everest. Didukung oleh vendor ponsel populer Korea Selatan, Samsung, Kenton mengirimkan tweet dari ketinggian 8.948 meter di atas permukaan laut menggunakan ponsel pintar Galaxy S II.

"Pendakian Everesy no 9! Tweet pertama dari puncak dunia berkat sinyal 3G yang lemah & handset Samsung Galaxy S2 yang luar biasa!" demikian tulis Kenton pada akunnya @kentoncool sebagaimana dikutip Cellular News.

Meski begitu, Kenton bukanlah orang pertama yang menggunakan ponsel di Everest. Seorang pendaki asal Inggris lain, Rod Baber, melakukan panggilan pertama di gunung tertinggi dunia itu melalui ekspedisi pendakiannya yang disponsori Motorola, Mei 2007 lalu.

Panggilan telepon itu bisa dilakukan setelah operator raksasa China Mobile melakukan upgrade terhadap jaringannya dengan menempatkan BTS di area pendakian. Sejak saat itu, semakin banyak BTS yang ditempatkan di sana, terutama di wilayah Everest yang menjadi milik Nepal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar