Sabtu, 11 Juni 2011

Semua tentang Mobil Lamborghini

banyak dari kita setuju, bahwa mobil keluaran Lamborghini pasti keren, canggih, dan super cepat. Dan saya yakin, banyak orang kaya yang ingin memilikii Lamborghini sebagai koleksi mereka. Mobil2 seperti Diablo, Gallardo dan Murcielago buat saya, adalah sebuah impian belaka, karenaa saya rasanya tidak mungkin beli. :D . Berikut saya akan sampaikann 5 fakta mengenai Lamborghini yang mungkin anda belum tau



Murcielago Le Mans Version



Murcielago LP640

Fakta 1

Apa anda tau, Lamborghini tercepat dengan top Speed mencapai 370 km/jam adalah Murcielago R-GT Le Mans Version. Model yang dibuat khusus untuk seri balap Super Car sirkuit Le Mans. Dan model Lamborghini tercepat yg diproduksi dengan top Speed 340 km/jam adalah masih Model Murcielagi, yaitu Murcielago LP640. Kedua model Murcielago ini memiliki mesin V12 dengan kapasitas lebih dari 6000 cc



Fakta 2

Apa anda tau, dulu Lamborghini adalah perusahaan Independent, tapi kemudian bangkrut pada taun 1978 dan dijual pada Chrysler. Di tahun 1998, perusahaan otomotif Jerman, Audi AG menjadi pemilik penuh merk Lamborghini.



Fakta 3

Apa anda tau, sebagian besar mobil Lamborghini memakai mesin V12, bahkan model yang paling baru sekalipun yaitu Gallardo, memakai mesin V10. Sampai saat ini, tidak pernah ada mobil Lamborghini yang diproduksi dan memakai mesin dibawah V8.



350 GTV



Countach 1974

Fakta 4

Apa anda tau, mobil Lamborghini pertama kali diproduksi tahun 1963 dan diberi nama 350GTV dengan top speed hingga 280 km/jam. Pada masa itu, 350GTV merupakan salah satu mobil tercepat yg pernah ada. Dan mobil Lamborghini pertama yang bisa menembus kecepatan lebih dari 300 km/jam dibuat pada tahun 1974 dan diberi nama Countach.



Murcielago



Gallardo

Fakta 5

Apa anda tau, bahwa Countach, Diablo dan Murcielago semuanya memiliki pintu gunting (yang bisa membuka keatas) tapi model Gallardo tidakk memiliki pintu seperti itu. Well, standar model keluaran pabrik dari pintu Gallardo adalah membuka ke samping. Dan beberapaa pemilik Gallardo memang ada yang memodifikasi pintu Gallardo menjadii Scissor Door. Model Lamborghini yang masih diproduksi dengan model Scissor Door saat ini hanyaa model Murcielago.

sumber:http://spiritforum.wordpress.com/2011/01/20/5-facts-about-lamborghini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar