Sabtu, 11 Juni 2011

Rompi Cair Sanggup Hancurkan Peluru

Rompi Cair Buatan Ilmuwan Inggris Mampu Hancurkan Peluru

Ilmuwan militer Inggris memang super kreatif. Setelah menciptakan tank tak kasat mati, kini ada rompi peluru yang mampu menyerap kekuatan tembakan dan memecahkan peluru.

Kementerian Pertahanan Inggris meyakini, jaket antipeluru yang dibuatt dari materi rahasia itu lebih ringan, fleksibel dan melindungi tentara di medan perang. Selain itu, materi ini bisa mematahkan peluru.

Pakaian tersebut dinamakan ‘baju besi cair’ karenaa dapat disesuaikan dengan tubuh. Teknologi ini, sebagaimana dikutip Daily Mail, dipamerkan di konferensi teknologi London, Inggris.

Ilmuwan merumuskan cairan penebalan antara lembar pakaian antipeluru tradisional dengan baju rahasia. Cairan tersebut memiliki molekul terkunci yang mampu menebal apabila panas dan teraduk.

Tentara saat ini mengalami kesulitan dengan pakaian antipeluru yang memiliki bahan kaku sehingga mengganggu pergerakan.

Teknologi ini dikembangkan oleh perusahaan keamanan dan pertahanan global BAE System di Filton, Bristol. Baju besi cair yang mereka ciptakan dapat tahan dari senapan AK47 yang biasa digunakan tentara Taliban.

“Ada banyak ketertarikann dari Kementerian Pertahanan Inggris sehinggaa kami berharap ini dapat digunakan di garis depan,” ujar juru bicara BAE System Nick Haigh.

sumber:http://wisbenbae.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar