Minggu, 04 September 2011

Tips Pemanasan Wajib Sebelum Berolahraga

pemanasan sebelum olahraga

Tips Pemanasan Wajib Sebelum Berolahraga - Pemanasan sangat penting bagi tubuh sebelum memulai berolahraga. Tujuan pemanasan adalah untuk menghindari cidera saat berolah raga.

Pemanasan sangat penting bagi tubuh sebelum memulai berolahraga. Tujuan pemanasan adalah untuk menghindari cidera saat berolah raga.

Pemanasan juga berfungsi untuk memaksimalkan latihan. Oleh karena itu, jangan lupa lakukan pemanasan selama lima menit sebelum memulai berolahraga. Berikut ini, beberapa tips pemanasan sebelum berolahraga.



Tips Perenggangan Sendi

Lakukan peregangan semua sendi tubuh, mulai dari jari, siku, lutut, pergelangan tangan dan kaki. Sendi yang kaku bagaikan engsel kurang oli sehingga beresiko cidera. Anda bisa meregangkannya dengan melakukan gerakan melingkar, gerakan ke atas dan ke bawah atau ke sisi-sisi tergantung dari jenis sendi Anda. Setidaknya lakukan gerakan tersebut lima hingga enam kali sebelum berolahraga.

Tips Tingkatkan Detak Jantung

Sebelum berlatih, Anda juga perlu meningkatkan detak jantung secara berkala sehingga saat berlatih otot Anda tidak kaget. Anda bisa melakukan ini dengan berjogging atau skipping. Pemanasan ini baik untuk memaksimalkan latihan Anda nantinya.

Tips Perenggangan Otot

Saat Anda tidak berolahraga, otot berada dalam keadaan kaku. Oleh karena itu, Anda perlu meregangkannya agar saat berlatih otot tidak kaku. Tujuan peregangan otot sebelum latihan juga untuk menghindari cedera otot. Gaya senam SKJ adalah salah satunya. Lakukan selama lima menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar