Minggu, 04 September 2011

Tips Olahraga Bagi Ibu yang Sibuk

ibu sibuk

Tips Olahraga Bagi Ibu yang Sibuk - Pekerjaan kantor dan mengurus anak tentunya sangat menyita waktu Anda sehari-hari. Lantas bagaimana menyempatkan program berolahraga yang efisien?

Di saat libur, waktu Anda kebanyakan dihabiskan untuk membereskan rumah atau mengajak anak-anak berlibur. Andapun akan menganggap semua jadwal sudah penuh dengan berbagai kegiatan. Padahal masih ada kesempatan untuk berolahraga disela-sela kegiatan Anda.

Kapan dan bagaimana? Itulah pertanyaan yang sering terlontar saat beberapa perempuan ditanya mengenai berolahraga. Caranya adalah dengan memaksimalkan waktu yang dimiliki.

Mintalah pasangan Anda untuk mengurus anak selama 30 menit dalam sehari. Pada saat itu Anda bisa menghabiskan waktu untuk berolahraga meskipun waktu tersebut hanya Anda miliki sebanyak dua kali dalam seminggu.

Pada dasarnya, anak-anak sangat aktif sehingga tinggalkan segala mainan elektronik yang Anda belikan untuknya dan mulailah mengajaknya keluar rumah untuk bermain bersama. Buatlah sebuah game seru yang membuat buah hati dan Anda bergerak banyak, misalnya mengajaknya bermain lempar bola. Berjogging atau bersepeda juga bisa Anda lakukan bersama.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggabungkan dua kegiatan Anda menjadi satu. Beruntunglah Anda sebagai perempuan karena bisa melakukan lebih dari satu pekerjaan sekaligus. Anda bisa melakukan squat sambil menggosok gigi atau lebih sering menggunakan tangga darurat di kantor dibandingkan dengan lift. Jika Anda bekerja di atas lantai lima, cukup naiki tangga hingga lantai tiga lalu naik lift.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar