Senin, 05 September 2011

Tips Meredakan Tangisan Bayi

Tangisan Bayi

Tips Meredakan Tangisan Bayi - Kehadiran buah hati bagaikan sebuah keajaiban. Baik senyum maupun tangisannya memberi kebahagiaan bagi yang melihat. Namun tangisan bayi yang tak henti-henti terkadang membuat sang mama letih bahkan frustasi. Namun jangan putus asa. Beberapa tips bisa dilakukan untuk membuat si kecil kembali tersenyum.

Tips Menggendongnya
Bayi yang baru lahir hingga berumur 6 bulan akan sering menangis untuk meminta orang tua menggendongnya. Ia akan merasa nyaman dan aman saat seseorang memeluknya.

Tips Sentuhan kulit
Saat menggendong, dekaplah si kecil ke dada Anda, Sentuh wajahnya dengan wajah Anda. Sentuhan kulit Anda akan memberi kehangatan baginya. Ia pun merasa nyaman.

Tips Kontak mata
Pandanglah mata anak Anda. Dengan pandangan lembut, katakan padanya untuk berhenti menangis. Walau belum bisa berkomunikasi, namun bayi Anda sudah bisa merasakannya. Tatapan Anda yang sejuk akan membuatnya merasa disayang sehingga menghentikan tangisannya.

Tips Mengajaknya Bicara
Coba ajak bayi Anda bicara. Jika perlu gunakan ekspresi lucu untuk membuatnya tertawa. Hal itu akan membuat si kecil nyaman hingga menghentikan tangisannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar