Senin, 05 September 2011

Tips Mengatasi Maskara yang Menggumpal

maskara menggumpal

Tips Mengatasi Maskara yang Menggumpal - Maskara merupakan barang wajib bagi perempuan. Namun seringkali maskara mengalami penggumpalan di bulu mata. Berikut tips untuk mengatasinya.

Mengaplikasikan maskara bagi sebagian perempuan merupakan ritual wajib yang harus dilakukan saat make up. Dengan memakai maskara perempuan tampil lebih percaya diri dengan bulu mata yang tebal dan lentik. Masalahnya saat pengaplikasian maskara, seringkali menggumpal saat disapukan ke bulu mata. Untuk mengatasi gumpalannya ikuti tips berikut:

1. Sebelum menyapukan maskara, oleskan sedikit potroleum jelly ke bulu mata. Potroleum jelly akan melembutkan dan memisahkan helaian bulu mata, sehingga akan terhindar dari gumpalan.

2. Jangan mengoleskan baby oil karena fungsinya berbeda dengan potoleum jelly. Baby oil malah akan membuat maskara tidak bisa melekat sempurna pada bulu mata.

3. Sapukan maskara secara tipis dari pangkal sampai ujung bulu mata. Jangan mencelupkan kembali sikat bulu mata ke dalam wadahnya jika ingin mengulang pemakaiannya. Hal ini membuat cairan maskara malah menggumpal di bulu mata dan hasilnya tidak natural.

4. Jika maskara sudah terlanjur menggumpal, ambil sikat mata atau sikat maskara yang sudah kering. Lalu sisir bulu mata secara satu arah. Kemudian arahkan sikat secara zig zag untuk menghilangkan sisa maskara yang menggumpal.

5. Cara lain untuk menghilangkan maskara yang menggumpal, siapkan cotton bud yang telah diberi sedikit eye make up remover, lalu sapukan di bagian yang menggumpal. Bulu mata akan terbebas dari gumpalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar