Sabtu, 10 September 2011

Tips Mengadakan Garage Sale Yang Ramai Pengunjung

Diskon Ramai

Tips Mengadakan Garage Sale Yang Ramai Pengunjung - Salah satu cara untuk menyingkirkan berbagai barang bekas yang tersimpan di gudang adalah dengan mengadakan garage sale. Berikut tips sukses mengadakan sebuah garage sale yang sukses.

Selain bisa mengurangi berbagai barang-barang yang tak lagi terpakai, garage sale yang sukses juga memberikan keuntungan yang lumayan. Berikut langkah-langkah untuk mengadakan sebuah garage sale.

Tips 1. Klasifikasi Barang
Untuk memudahkan para pembeli, buatlah klasifikasi tiap barang. Misalnya, baju anak, sepatu, tas, buku-buku dan sebagainya. Kemudian berikanlah kode khusus untuk tiap-tiap barang agar memudahkan pencatatan Anda.

Tips 2. Proaktif
Jangan menggelar dagangan Anda begitu saja dan berharap ada orang yang datang. Dua atau seminggu sebelum hari penjualan, sebarlah pamflet-pamflet di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda. Beritahu barang-barang apa yang dijual serta penawaran yang menarik. Anda juga bisa menggunakan akun jejaring sosial atau kolom info sale (link info sale) seperti yang ada di website wolipop untuk menginformasikan kegiatan garage sale Anda.

Tips 3. Berikan tampilan yang menarik
Tampilan barang yang dijual juga harus ditata sedemikian rupa. Jangan hanya memindahkan barang Anda dari gudang ke garasi untuk kemudian menjualnya. Susunlah barang-barang yang memiliki daya jual yang tinggi sebagai penarik tamu. Jangan lupa pasang papan-papan informasi harga yang menggiurkan, sehingga banyak yang tertarik datang.

Tips 4. Berikan harga yang pantas
Walau yang dijual barang bekas, namun bukan berarti Anda harus memberikan harga semurah-murahnya. Hal itu justru akan membuat para pembeli tidak yakin dengan kualitas barang. Jangan pula menjualnya terlalu mahal. Berikan harga yang pantas, lalu berikan tawaran diskon lagi untuk membuat pembeli semakin tertarik.

Tips 5. Perhatikan keamanan rumah
Jangan lalai ketika Anda melakukan garage sale. Akan banyak orang asing yang masuk ke rumah Anda. Jangan sampai justru barang berharga hilang saat garage sale berlangsung. Bukannya untung, Anda malah buntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar