Jumat, 02 September 2011

Tips Membersihkan Alat Make Up

alat make-up

Tips Membersihkan Alat Make Up - Dalam urusan tata rias, peralatan make-up yang bersih adalah hal utama. Kebersihan tak hanya membuat make-up tetap terlindungi kebersihannya, kesehatan kulit pun menjadi prioritas utama dalam hal ini.

Spons bedak, sapuan blush-on, kapas eye-shadow dan semua bentuk aplikator make-up yang sering kita gunakan saat berdandan menyimpan banyak sisa make-up dan sel kulit mati. Bubuk bedak yang menempel, minyak, kotoran dan bakteri yang tertinggal pada spons dan brush dapat menyebabkan jerawat. Dengan menjaga kebersihannya, masalah kulit yang membahayakan dapat dihindari.



Untuk membersihkannya, tergantung seberapa sering Anda menggunakannya. Biasanya, dua sampai tiga kali dalam sebulan. Ingat, jangan menunda lebih lama lagi bila peralatan sudah menunjukkan indikasi yang tidak baik, seperti berbau tidak sedap.

Cara membersihkannya pun mudah saja, Anda bisa menggunakan shampoo dan sabun wajah.

Tips 1. Pertama, cuci alat make-up Anda dibawah kucuran air hangat. Jangan merendamnya, karena kotoran pada alat mak-up tetap akan tertinggal pada spons dan sikat akan membuat bulu-bulu mudah rontok.

Tips 2. Sabuni alat make-up dan tekan-tekan secara lembut sampai busa keluar dari spons maupun brush.

Tips 3. Bilas sampai bersih, pastikan jangan ada sisa sabun pada alat make-up.

Tips 4. keringkan secara alami dengan membiarkannya seharian di bawah tempat terang sampai alat make-up benar-benar kering, kemudian Anda bisa kembali memakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar