Sabtu, 03 September 2011

Tips Diet Perubahan Kecil Untuk Hasil Besar

tips diet

Tips Diet Perubahan Kecil Untuk Hasil Besar - Mengurangi konsumsi makanan tanpa memperhatikan nutrisi adalah ciri-ciri diet yang tidak sehat. Agar Anda tidak terjebak menjalankannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam diet.

Saat memilih makanan untuk diet, jaga tingkat vitamin, mineral dan protein yang dikonsumsi agar tidak berkurang. Anda bisa mengurangi konsumsi gula pasir pada kue, biskuit, hingga makanan goreng-gorengan, serta minuman dingin, es krim dan lain-lain.

Carilah pengganti makanan-makanan di atas dengan salad, sup, buah-buahan dan lain-lain untuk menjaga nutrisi dalam tubuh dan mengurangi pemasukan kalori. Perbanyak makan sayur untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan Anda.



Berikut ini beberapa tips singkat untuk mengurangi kalori untuk rencana diet Anda:

Tips 1. Teliti sebelum memakan. Perhatikan kandungan kalori dan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Jangan sampai melebihi konsumsi diet Anda.

Tips 2. Sebanyak mungkin konsumsi buah dan sayuran mentah. Buah dan sayuran yang belum diolah mengandung lebih banyak nutrisi, namun cucilah terlebih dahulu.

Tips 3. Tukar roti biasa dengan roti gandum.

Tips 4. Minum tiga hingga lima liter air setiap harinya. Minum segelas air 15 menit sebelum makan membantu Anda untuk lebih cepat merasa kenyang dan memperlancar proses pencernaan.

Tips 5. Ganti daging merah dengan daging putih. Contoh daging putih adalah daging ayam, kalkun ataupun ikan.

Tips 6. Ganti konsumsi gula pasir dengan gula diet, gula merah atau jus buah.

Tips 7. Kurangi minuman dingin untuk hindari kemungkinan perut membuncit.

Tips 8. Kurangi juga kandungan garam di makanan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar