Sabtu, 10 September 2011

Tips Bangkitkan Kepercayaan Diri Pasca Kegagalan Pernikahan

Pasca Kegagalan Pernikahan

Tips Bangkitkan Kepercayaan Diri Pasca Kegagalan Pernikahan - Tak semua pernikahan berjalan dengan mulus. Terkadang perpisahan menjadi jalan keluar terbaik. Namun kegagalan serta status menjanda terkadang membuat kepercayaan diri runtuh. Ada tips untuk membangkitkan kembali rasa percaya diri Anda. Ini dia.

Perpisahan bukanlah hal yang mudah. Apalagi ketika perpisahan itu terjadi dengan cara yang kurang baik seperti kekerasan, juga pengkhianatan, lebih sukar bagi Anda untuk bangkit kembali dari keterpurukan.

Namun jangan menyerah. Ingatlah betapa beruntungnya Anda bisa bertahan dalam situasi terburuk, hingga akhirnya memperoleh kebebasan kembali (perpisahan). Jadi yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mensyukuri keadaan Anda dengan bertekad untuk bertahan.

Yakinkan bahwa Anda berhak mendapatkan yang terbaik. Pengalaman pahit yang lalu biarlah menjadi pelajaran. Jangan pernah berprasangka buruk dengan masa depan.

Jika saat ini belum ada orang yang bisa memperlakukan Anda dengan penuh rasa Mendalam, maka Andalah sendiri yang pertama harus melakukannya. Sadari bahwa Anda bukanlah orang yang pantas untuk disakiti dan direndahkan.

Keadaan akan sedikit sulit pasca perpisahan, apalagi jika Anda terbiasa tergantung secara finansial terhadap mantan pasangan. Namun bukan berarti dunia berakhir. Setiap orang memiliki potensinya sendiri untuk bertahan hidup. Anda bisa menggunakan ijazah yang selama ini tak terpakai untuk mencari pekerjaan. Atau mulailah mencari lahan usaha yang sesuai dengan minta Anda. Hubungi keluarga dekat, sahabat, serta teman-teman yang bisa mendukung Anda untuk kembali bangkit.

Jangan pernah merasa sendirian. Banyak orang yang mungkin mengalami nasib yang jauh lebih buruk daripada Anda. Jangan takut untuk berbagi kepada keluarga dan teman. Hal ini akan meringankan beban Anda.

Selamat berbahagia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar