Selasa, 17 Mei 2011

Tarian yang Membakar Banyak Kalori

balet

Bila Anda tak suka pergi ke pusat kebugaran untuk melakukan aerobik, latihan kardio atau latihan otot lainnya, cobalah untuk menari. Dengan menari, orang bisa membakar 500 kalori.

Selain bergerak, menari juga dapat memompa endorfin ke otak, yaitu hormon yang membuat orang merasa bahagia.
Menari merupakan cara asyik dan menyenangkan untuk membuat tubuh tetap sehat.

Dilansir dari GeniusBeuty, Kamis (2/9/2010), berikut beberapa jenis tari yang bisa membuat tubuh tetap fit dan bugar:

1. Hip hop
Hip hop merupakan tarian yang fun dan bebas, memungkinkan orang untuk melakukan improvisasi dan berkesempatan menjadi apa saja. Hip hop membuat orang menari sekaligus berolahraga dalam wakti yang bersamaan. Hip hop termasuk latihan aerobik dan kardio yang dapat membakar banyak kalori, memperbaiki sistem dan juga mengembangkan otot.

2. Balet
Dengan gerakan yang indah dan elegan, penari balet dapat menurunkan berat badan dan memperkuat otot selama latihan. Balet menuntut kontrol yang tepat dan cepat pada hampir setiap otot dalam tubuh, membuat punggung tegak, serta menjadikan perut, pantat dan kaki kencang.

3. Belly dance atau tari perut
Tari perut adalah kegiatan kebugaran yang efektif. Menari perut dapat membantu mengurangi ukuran pinggul dan bokong, membuat perut rata dan memperkuat lengan dan otot punggung secara efektif. Tari perut juga dapat menghilangkan selulit, mencegah kelebihan air dalam tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan wanita, seperti mengembangkan otot inti panggul dengan benar.

4. Tarian Latin

Tarian Amerika Latin seperti Salsa, Rumba, Cha cha cha telah membentuk dasar untuk salah satu klub dansa tren yang paling populer. Tari latin dapat membuat tubuh bugar dengan mengembangkan otot, dari pinggul, pinggang dan lengan.

5. Tari aerobik

Dalam tarian aerobik, latihan dirancang untuk intensitas lebih dalam ke gerakan tari dan irama, sehingga Anda dapat menari dan olahraga pada saat yang sama. Tarian ini dapat memperbaiki postur tubuh, membakar lemak, fleksibilitas dan kelincahan dalam gerakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar