Kamis, 14 April 2011

Sering Konsumsi Apel, Kolestrol 'Jahat' Pergi

Headline

Sering Konsumsi Apel, Kolestrol 'Jahat' Pergi - Sebuah penelitian menyebutkan banyak mengkonsumsi apel setiap hari dapat membuat kadar kolestrol stabil. Selain membuat kadar kolestrol stabil, konsumsi apel juga bisa menurunkan berat badan. Mereka menemukan fakta, wanita yang makan apel kering 75g sehari selama enam bulan, akan menyebabkan kolestrol jahat (LDL) menurun hampir seperempat.

Sebaliknya, senyawa lain yang terkait dengan penyakit jantung dan struk yakni kolestrol baik (HDL) juga akan turun sekitar empat persen.

Penelitian lain juga menyebutkan, perempuan yang banyak mengkonsumsi apel juga kehilangan rata-rata lebih dari 3 pon dalam berat, meskipun mengambil suatu tambahan 240 kalori per hari dari makan buah.

"Manfaat kolesterol dikatakan telah dipicu oleh apel adalah antioksidan, sedangkan efek melangsingkan telah dikaitkan dengan suatu senyawa yang dapat menekan nafsu makan," kata peneliti.

Seperti dikutip dari Daily Mail, mendapatkan manfaat yang setara dari apel segar adalah dengan mengkonsumsi apel sebayak empat atau lima kali sehari.

Dr Bahram Arjmandi, peneliti dari Florida State University mengatakan, dirinya tidak pernah menyangka konsumsi apel untuk mengurangi kolesterol jahat sejauh ini sangat luar biasa.

"Semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari mengkonsumsi apel,"ujar Arjmandi dalam sebuah konferensi Experimental Biology di Washington.

Tangkal sejumlah penyakit
Sementara itu, tim peternakan apel merah mengatakan, apel sangat membantu untuk melindungi mata, sendi atau menangkal berbagai penyakit kronis seperti jantung, kanker , diabetes dan alzheimer.

Penguraian DNA apel pada Agustus 2010 oleh hampir 100 ilmuwan dari lima negara yang berbeda juga menjelaskan manfaat dari buah tersebut.

Penelitian ini menunjukkan bahwa sekitar 65 juta tahun yang lalu, ketika komet diperkirakan telah menyapu bersih dinosaurus, tanaman yang akhirnya akan menimbulkan pohon apel mengalami perubahan besar dan cepat .
Perkembangan ini memungkinkan apel untuk beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang sulit dan mengirimkannya sepanjang jalur evolusi yang berbeda dari peach, raspberry, stroberi dan buah-buahan terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar