Kamis, 14 April 2011

Fakta Penyebab Alergi

Fakta Penyebab Alergi - Kulit merah disertai gatal, bersin-bersin, mata gatal merupakan beberapa ciri alergi yang sering dijumpai. Kenali penyebab alergi agar kita bisa menghindari pemicunya.
Sadarkah Anda bahwa banyak iritasi kulit terjadi akibat alergi terhadap benda-benda yang biasa Anda pakai sehari-hari? Kondisi tersebut muncul karena kandungan zat tertentu dalam suatu produk.

Seperti dikutip dari Cosmo UK, berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan alergi pada kulit :

Kosmetik
Rata-rata wanita menaruh 168 bahan kimia di wajahnya setiap hari dan ternyata satu dari 20 wanita memiliki alergi terhadap bahan-bahan kimia tersebut. Jika kulit Anda sekarang mengalami iritasi, cobalah mulai hubungkan dengan salah satu produk kosmetik yang Anda miliki.

Jika terbukti bahwa iritasi itu terjadi karena produk kecantikan tertentu, jangan ragu untuk segera mengganti kosmetik Anda.

Ponsel
Kandungan metal terbesar yang terdapat dalam banyak ponsel adalah nikel. Menjadi penyebab alergi yang umum dijumpai, namun kurang disadari oleh banyak orang.
Oleh karena itu, jika Anda menelepon lebih lama menggunakan ponsel berkandungan nikel, berarti Anda menekan nikel yang dalam jangka waktu tertentu dapat memicu iritasi.
Untuk menghindari alergi seperti itu, gunakan hands free jika memungkinkan atau gunakan cover ponsel dari bahan karet atau plastik untuk ponsel Anda.

Piercing
Jika setelah melakukan tindik di daerah pusar kemudian kulit Anda iritasi, maka kemungkinan besar penyebab utamanya adalah kandungan nikel yang terdapat dalam perhiasan yang Anda pakai.
Segera ganti dan gunakan perhiasan berbahan dari perak atau emas untuk mengatasinya. Dengan begitu, Anda bisa tetap bergaya tanpa perlu khawatir dengan iritasi.inilahdotcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar